Thursday

Aneka Ragam Kue Khas Kalimantan

Aneka ragam kue khas Kalimantan Barat
Kue Lapis Legit Pontianak yang merupakan salah satu kue khas dari Kalimantan
terutama dari Kalimantan Barat

Makanan Wajib Saat Hari Istimewa


Sebagian masyarakat Indonesia saat merayakan hari raya dan Idul Fitri dilengkapi dengan berbagai macam makanan, misalnya opor, kue kering, dan lain sebagainya. Setiap daerah memiliki ciri khas makanan yang menjadi tradisi, misalnya saja di antara aneka ragam kue khas Kalimantan Barat.
Kue lapis sendiri adalah salah satu makanan wajib yang harus ada saat hari raya Idul Fitri dan Idul Adha tersebut. Selain sebagai hidangan di rumah, kue lapis juga menjadi makan wajib oleh-oleh untuk sanak saudara dan kawan.

Cita Rasa Kue Lapis Pontianak
Seperti namanya, kue lapis bentuknya berlapis-lapis. Sekarang sudah banyak pilihan rasa, warna hingga bentuknya, ada yang bentuknya petak dan bulat. Kue lapis masuk ke dalam jenis makanan basah, sebenarnya merupakan kue bolu yang lebih lembap dan padat. Karena banyaknya lapisan menyebabkan kue ini banyak disukai oleh banyak orang, bukan hanya masyarakat Kalimantan Barat saja, kue ini juga digemari masyarakat di berbagai kota dan daerah di Indonesia hingga ke mancanegara.

Aneka Macam Kue Legit Pontianak

Di antara beragam makanan khas Pontianak yang menjadi favorit adalah kue lapis susu. Rasanya yang manis, lembut begitu terasa lezatnya. Selain manis, kue lapis ini terasa agak gurih karena menggunakan mentega.

Selain kue lapis rasa susu, ada kue lapis pandan dengan aromanya yang begitu menggoda. Warna hijau dipadukan dengan warna putih memberikan kesan segar dan menggoda untuk di santap.

Ada banyak pilihan rasa kue lapis Pontianak, seperti kue lapis keju, kue lapis cokelat milo, kue lapis susu bubuk, kue lapis sagu, dan masih banyak rasa lainnya. Tidak hanya itu, sekarang kue lapis Pontianak diberi sentuhan baru yang semakin mengundang selera, yaitu jenis kue lapis yang diolesi krim yang lezat, lembut, dan ditaburi berbagai macam toping.


Anekaragam kue khas Kalimantan, seperti kue lapis susu bisa dijadikan pilihan makanan untuk tamu, keluarga yang datang saat hari istimewa tersebut.

Selain itu, kue ini cocok dijadikan cemilan kawan kopi atau teh saat bersantai. Semodern apapun gaya hidup, kita pasti masih ingin menyantap kelezatan kue lapisPontianak. Bahkan di tengah banyaknya aneka macam makanan dan kue-kue modern tidak menggeser kepopuleran kue lapis ini. Begitulah kekuatan kue lapis khasPontianak yang hingga hari ini masih menjadi pilihan masyarakat untuk menemani di segala suasana.


Untuk Pemesanan Silahkan Hubungi :
Asih  0813-1604-5233 (SMS,Telp dan WA)